HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Kamis, 16 November 2017

PELOPORI PERBAIKAN JALAN AKIBAT BENCANA LONGSOR, BABINSA MOPUSI HIMBAU WARGANYA BERHATI-HATI



Habar Kon BMR, BOLMONG – Serda Udin Babinsa Desa Mopusi Koramil 1303-04/Lolayan bersama Kapolsek Lolayan Iptu Martodewata dan pihak pekerja dari PDM Dr Putu melakukan perbaikan jalan trans Kabupaten  yang menuju Desa Torosik di puncak Tongara Kabupaten Bolsel Sepanjang 70 meter di Desa Matali Baru kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Rabu (15/11).

Dalam laporannya Babinsa Desa Mopusi mengatakan bahwa perbaikan jalan yang di sebabkan oleh tanah longsor terjadi pada beberapa hari yang lalu itu, menyebabkan tertutupnya badan jalan. Sehingga dapat membayakan bagi masyarakat yang menggunakan jalan tersebut untuk aktifitas sehari-hari, Ucap Udin.

“Selain menghimbau kepada masyarakat yang melewati jalan tersebut untuk sementara tidak boleh di lewati dari jam 08.00-05.00 Wita, dan Kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota TNI yang bertugas sebagai pembina desa untuk ikut membantu dan menjadi pelopor dalam usaha mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan," jelasnya.

Kegiatan perbaikan jalan trans Kabupaten yang di pelopori oleh Babinsa Desa Mopusi bersama Intansi terkait ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, perbaikan jalan tersebut berupa penyingkiran batu beserta tanah yang menghalangi jalan menggunakan alat berat excavator ini adalah upaya yang dilakukan untuk mempercepat pekerjaan perbaikan tersebut, agar akses jalan warga menjadi lancar.

Pekerjaan jalan trans Kabupaten yang menuju Desa Torosik di puncak Tongara Wilayah perkebunan Mopusi kabupaten bolsel sepanjang 70 meter, yang diakibatkan tanah longsor beberapa hari yang lalu sampai berita ini tayang masih dikerjakan.

Tidak ada komentar: