HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Senin, 02 Oktober 2017

KAPOLRES BOLMONG PIMPIN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA


Habar Kon BMR, Kotamobagu - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah sebagai wujud penghargaan bagi pejuang dan juga wadah untuk mengenang sejarah kelam Bangsa Indonesia. Hal ini dikatakan Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan S.IK pada saat memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10) pagi.

Tahun 2017, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengambil tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”. Yang diikuti oleh peserta kurang lebih 1000 orang.

Turut hadir juga dalam pelaksanaan upacara kali ini Kepala Staf Kodim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Bapak Ahmad Sabir,  Pabung Boltim Mayor Inf Burhan, Sekot  Kotamobagu Bapak Adnan Masinae, Ketua BKPP Kota Kotamobagu Bapak Sahaya Mokoginta S.IP, Asisten 1 Pemkot Kotamobagu Bapak Nasrun Gilalom, Asisten 3 Pemkot Kotamobagu Gunawan Damopolii, serta Para Pejabat Eselon Pemkot Kota Kotamobagu.

Usai upacara Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK,MH yang bertindak selaku inspektur upacara kepada media Habar Kon BMR mengatakan “Upacara ini sebagai bentuk menanamkan rasa Nasionalisme”, Ucapnya.


“Kita harus melihat kembali apa yang menjadi fakta sejarah bagi bangsa ini jangan sampai bahaya laten muncul. Jadi mari kita tanamkan idieologi bahwa Pancasila sebagai dasar Negara kita”, Pungkasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, “Begitupun generasi muda harus menanamkan pada dirinya bahwa memang Pancasila sudah teruji dari dulu hingga sekarang dan tidak ada perubahan untuk dasar ideology untuk Bangsa Indonesia yaitu Pancasila”, Tutup Kapolres Bolmong.

Tidak ada komentar: