HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Selasa, 12 September 2017

AWAN MAUT PENYEBAB HILANGNYA PESAWAT DAN KAPAL DI SEGI TIGA BERMUDA


Segitiga Bermuda adalah sebuah wilayah lautan di Samudera Atlantik seluas empat juta kilometer persegi yang membentuk segitiga. Ketiga titik segitiga itu adalah Bermuda (Inggris) di titik utara, Puerto Riko (Amerika Serikat) di titik selatan dan Miami (Florida, Amerika Serikat) di titik barat.

Dan setiap kali menyebut Segitiga Bermuda, pasti tak lepas dari kisah misteri di dalamnya. Yap, mulai dari banyaknya cerita kapal hingga pesawat yang mendadak hilang kala melintas di atasnya. Karena hal itu, banyak yang menduga kalau Segitiga Bermuda adalah pintu gerbang ke dunia lain, rumah alien hingga pintu kerajaan Iblis.

Namun baru-baru ini para ilmuwan menemukan jawaban atas misteri Segitiga Bermuda. Semua bermula saat mereka menemukan serangkaian kawah aktif. Serangkaian kawah itu diduga kuat ada di dekat Segitiga Bermuda yakni lepas pantai Norwegia.

Dalam sebuah investigasi yang dilakukan pada awal tahun 1960an, diperoleh data bahwa awan maut ini selain menciptakan bom udara juga mampu menghasilkan angin kencang yang memicu terjadinya gelombang raksasa hingga bisa setinggi 13 meter. 

Para ahli meteorologi percaya bahwa kemungkinan besar bom udara inilah yang menjadi penyebab hilangnya begitu banyak pesawat dan kapal.
Seberapa kuat bom udara ini?

Para ahli berpendapat bahwa angin yang kuat ini bahkan mampu mengubah kapal secara terbalik, tak peduli seberapa pun kokohnya kapal tersebut. Jika sudah terbalik, kapal bisa menabrak dasar laut tanpa ada jejak. Inilah yang membuatnya terlihat seperti hilang secara misterius.

"Bentuk awan heksagonal yang berada di atas laut ini pada dasarnya merupakan bom udara. Ini dibentuk oleh microbusrsts dan menciptakan ledakan udara yang turun dari dasar awan kemudian menabrak samudera. Kemudian memicu gelombang yang amat besar," terang Randy Cerveny dalam sebuah kesempatan wawancara dengan mirror.

Studi lebih lanjut menunjukkan bahwa awan heksagonal yang muncul di wilayah Segitiga Bermuda ini ukurannya berkisar antara 20 sampai 55 mil. Dr. Steve Miller, ahli meteorologi satelit mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sejak misteri di Segitiga Bermuda muncul, dalam 100 tahun terakhir, telah terjadi hilangnya 20 kapal dan empat pesawat hilang.
Posting Komentar