HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Sabtu, 23 September 2017

KISAH SEORANG KETURUNAN CHINA YANG IKUT MENUMPAS GERAKAN G30S/PKI


HabarkonBMR.co.id - Ku Kim Sin adalah anak Seorang Mantan Prajurit Tempur yang berpangkat Rendah di TNI-AD ,pada Jaman itu ABRI masih bernama APRI (Angkatan Perang Republik Indonesia) serta ayah saya Masuk Tentara pada Tahun 1960,yang bernama  Ku Te Fa atau lebih di kenal dengan panggilan (Burhan Bacok) ,ayah mendapatkan nama Burhan Bacok ini karena Ayah anak angkat seorang Perempuan Bugis keturunan Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

Ayah saya adalah saksi sejarah penumpasan DITII di Toli-toli, Juga saksi pelaku di Peristiwa Ganyang Malaysia dan Terakhir tentu pelaku sejarah dalam peristiwa pemberantasan PKI, menurut Ayah saya dari beberapa perang yg diladilalui, perang melawan PKI lah yang tersulit. Kenapa?

Kerena PKI adalah angkatan 5 Yakni sekelompok masyarakat buruh tani yang dilatih langsung oleh APRI untuk persiapan perang melawan Malaysia, Namun kemudian berubah fungsi secara drastis menjadi Pasukan Perang PKI untuk  tujuan memberontak. Hingga Pemberontak PKI hafal betul luar dalam taktik Perang, Gerilya, intelejen dan segala strategi TNI saat itu.

apa itu angkatan kelima???

Angkatan Kelima adalah unsur pertahanan keamanan Republik Indonesia yang merupakan gagasan Partai Komunis Indonesia( PKI). Angkatan Kelima ini diambil dari kalangan buruh dan petani yang dipersenjatai.

Namun dari semua hal itu, yang paling menyulitkan adalah kemampuan mereka "PKI" dalam membaur dengan masyarakat,disaat  Siang mereka bisa menjadi teman, pengemis, pedagang dan lainnya. Namun saat malam mereka mampu menjelma menjadi Pembunuh yang sadis berdarah dingin.

Dalam hal doktrin mereka juga sangat ahli, bahkan bisa dan mampu melakukan perekrutan yg sangat tepat dan jitu,bahkan banyak dari anggota yang tertangkap memilih mati bungkam dari pada membuka rahasia dimana persembunyian mereka.

Kata Ayah lagi PKI itu bahaya, sangat jahat, karena bukan hanya TNI yang mereka anggap musuh dan harus dibunuh,tetapi  semua masyarakat yang enggan mendukung mereka adalah musuhnya berarti harus dibunuh.

Ayah memang China tetapi Ayah saya adalah China yang turut serta menumpas PKI di Provinsi Kalimantan Barat, Saat itu Ku Te Fa Seorang Pemuda China yang bergabung bersama Batalyon 602 Semut. Kalau para pembaca sekalian Ragu??? Silahkan Cari Profilnya di Mabes TNI pasti ada...

Untuk itu rekan rekan saudara sebangsa dan setanah air yang sama –sama kita cintai ini, janganlah anggap komunis itu guyonan belaka, inget kelebihan mereka adalah mampu membaur seperti kata Ayah saya. Kalian Cinta Indonesia Pusaka ini kan??? mari sama-sama kita jaga kedaulatannya, baik dari dalam atau pun dari luar, setiap saat akan selalu ada ancaman yang akan mencoba mengganggu Keutuhan Indonesia Raya.


Nara sumber : KU KIM SIN
Posting Komentar