HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Jumat, 15 September 2017

TAMPIL SEBAGAI PEMATERI, KETUA PERSIT KODIM 1303 BOLMONG KUPAS TUNTAS TENTANG CARA PENANAMAN HIDROPONIK



Habar Kon BMR, KOTAMOBAGU - Aktualisasi Pramuka wajib yang di Intekgrasikan dengan mata pelajaran Biologi yang bekerja sama dengan Kodim 1303 /BM yaitu cara penanaman Hidroponik yang dibawakan oleh Ny Rita Sihotang ( Ketua persit Kodim 1303 /BM) yang Bertempat dilapangan Makodim 1303/BM, Jumat (15/09).

“Sistem tanaman hidroponik hanya menggunakan media pipa dan air sebagai tempat utama tanaman tersebut untuk tumbuh dan berkembang“, Ucap Ny Rita Sihotang menjelaskan

"Pipa tersebut dilubangi dengan diameter tertentu serta jarak beberapa centimeter kemudian diisi dengan air yang bersih," ujar dia.

Diantaranya melon, cabai, tomat dan lain sebagainya, Sistem tanam hidroponik ini bila dikembangkan secara baik maka dapat bernilai jual ekonomis bagi masyarakat setempat. Serta sistem tanam hidroponik tersebut dapat menanam berbagai macam sayur dan buah.

"Kalau masyarakat mau dan serius, Kodim Bolmong akan membantu cara pengerjaannya sehingga dapat menghasilkan pendapatan tambahan," ujar dia.

Ny Rita Sihotang juga menambahkan seluruh TNI di Indonesia melalui Babinsa mendapatkan beberapa pelatihan terkait pengelolaan pangan yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Diantaranya pelatihan tentang pupuk, peternakan, pertanian dan sebagainya yang dilaksanakan oleh teritorial TNI angkatan darat,Tutup Ketua persit Kodim  1303/BM mengakhiri penjelasannya.
Posting Komentar