HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Rabu, 20 September 2017

UNTUK MENGINGAT SEJARAH, DANDIM BOLMONG AJAK SELURUH LAPISAN MASYARAKAT NONTON PEMUTARAN FILM G30S/PKI


Habar Kon BMR, BOLMONG - Dengan adanya perintah Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan nonton bareng Film G 30 S/PKI, “Disemua jajaran TNI akan dilakukan pemutaran Film G30S/PKI. Saya mengajak seluruh element masyarakat termasuk media cetak maupun media elektronik sama sama melibatkan diri  nonton bareng pada malam 30 September 2017 mendatang,” ajak Dandim 1303/BM.

Letkol Inf Sampang sihotang saat ditemui awak media, usai menghadiri tatap muka antara Pemkab Bolmong dan Dewan Ketahanan Nasional di ruang Rapat Asisten III Setda Pemkab Bolmong Menambahkan Pemutaran Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S/PKI) adalah untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda untuk mengingat peristiwa ini, agar peristiwa yang sama ini jangan sampai terulang kembali.

"Tujuan pemutaran Film G30S/PKI bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah dan bukan untuk menumbuhkan dendam, tetapi memberikan gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam tersebut terjadi lagi," jelasnya. 

Sementara itu tokoh pemuda Kecamatan Sangtombolang, Darmawansa Kolopita menyambut baik rencana Dandim 1303 Bolmong memutar film bersejarah bagi rakyat Indonesia itu “Saya akan hadir dalam pemutaran ulang film berserah, bukan cuma bagi TNI, tapi bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita generasi muda harus mengetahui persis bagaimana peristiwa kejam yang menimpa 7 Perwira Tinggi TNI itu,” ucap Ameng sapaan akrabnya.

Diharapkan dengan menyaksikan Film G 30 S/PKI, hendaknya jangan sampai terprovokasi dan terpengaruh dengan hal - hal yang membuat satu kesatuan bangsa terpecah belah. 
"Intinya kita mengingat dan menyaksikan fakta - fakta yang selama ini kita tidak tahu, terutama generasi muda - muda, agar NKRI kita tetap terjaga," tutup Dandim.
Posting Komentar