HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Senin, 02 Oktober 2017

ENAM SISWA ASAL BOLMONG BERUNTUNG MENGIKUTI WISATA NUSANTARA BERSATU DI MABES TNI JAKARTA


Habar Kon BMR, Kotamobagu – Markas Besar (MABES) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Cilangkap, Jakarta Timur, Menggelar kegiatan serbuan territorial bertajuk Wisata Nusantara Bersatu II tahun 2017 yang pesertanya berasal siswa dari seluruh Nusantara.

Dari Kabupaten Bolmong, Enam peserta yang terdiri dari tiga siswa SMU dan tiga Mahasiswa yang beruntung untuk mengikuti kegiatan tersebut dan menjadi duta dari kodim 1303/BM. Mereka adalah Rendy Walelang dari SMU Neg 3 Kotamobagu, Adri Pobela dari SMU Neg 1 Kotamobagu, Hiskia Prangki Lenelean dari SMK Kristen Kotamobagu, Hendra Londa, Irwandi Mamonto, dan Chendra Makalalag yang berasal dari Akademi Dakwah Indonesia Kotamobagu.

Hal itu dibenarkan oleh Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang, kepada Habar Kon BMR, Senin (02/10). Kata dia, sebuan territorial Wisata Nusantara Bersatu II 2017 memang akan diselenggarakan di Mabes TNI pada tanggal 3 s/d 6 Oktober 2017, para peserta itu akan didampingi oleh anggota dari Kodim 1303/BM yaitu Serka Abram Lamani dan ditemani Serda Komaruddin.

Dandim Bolmong mengungkapkan, para peserta ini merupakan anak asuh TNI Kodim 1303/BM. Mereka aktif dalam bidang Saka Wira Sartika dan berdasarkan hal tersebut para peserta tersebut terpilih dan beruntung untuk mengikuti Wisata Nusantara Bersatu II 2017 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Dandim Bolmong juga menuturkan, “giat serbuan territorial Wisata Nusantara Bersatu II ini bisa menjadi pengalaman berharga dan pengetahuan baru bagi mereka yang kemudian dapat membagikannya kepada siswa lain disekolahnya masing masing dan juga ke masyarakat”, Ucapnya.

Sementara itu, Hendra Londa mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagian dan ikut dikegiatan Wisata Nusantara Bersatu II yang digagas oleh Mabes TNI. Awalnya saya tidak percaya saat mendapatkan kabar bahwa dirinya mendapatkan kepercayaan dan berkesempatan mengikuti kegiatan itu untuk menjadi duta dari Kodim 1303/BM bersama lima orang lainnya dari Kabupaten Bolmong.

“Saya sempat ragu ragu dapat kabar berita tersebut. Bahkan orangtua pun pikir pikir untuk melepaskan dan memberikan ijin saya untuk mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu II. Saat itu yang ada di benak ibu bapak saya adalah pasti perlu biaya yang cukup besar jika ikut kegiatan yang digagas Mabes TNI. Namun, rasa khawatir itu sirna dan terbantahkan, setelah mendapatkan penjelasan dari pihak kodim bahwa giat Wisata Nusantara Bersatu II tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis”, Kata Hendra.

Posting Komentar