HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Rabu, 04 Oktober 2017

MEMPERINGATI HUT TNI KE-72, DANDIM 1303/BM PIMPIN UPACARA ZIARAH


Habar Kon BMR, Kotamobagu - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 72, tanggal 05 Oktober tahun 2017 mendatang, Personel Jajaran TNI Khususnya Kodim 1303/BM melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kotamobagu, Rabu (04/10) pagi ini.

Rombongan ziarah dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang dan selaku Komandan Upacara (Danup) Plh Pasi Ops Kodim 1303/BM Kapten Inf Jannsen.

Upacara ziarah yang berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengeningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Irup yang diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah.


Kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan dan tabur bunga rutin dilaksanakan menjelang peringatan HUT TNI, untuk mengenang dan mentauladani jasa – jasa perjuangan para Pahlawan Bangsa yang gugur mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya para Pahlawan yang ada di TMP Kotamobagu.

“Ziarah ini sebagai wujud terima kasih atas pengorbanannya para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia yang kita nikmati hingga saat ini.juga sebagai generasi penerus harus selalu ingat akan sejarah perjuangan bangsa yang pelaku sejarahnya ada di makam pahlawan ini”.Ucap Dandim 1303/BM.

Selain personel jajaran Kodim 1303/BM, upacara juga diikuti oleh Kompi Senapan C Yonif 713/ST, SMA Kristen Kotamobagu dan Siswa-Siswi Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1303/BM.

Tidak ada komentar: