HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Senin, 06 November 2017

AKSI BABINSA DALAM MELATIH LDKO DI SMP N 5 LOLAYAN



Habar Kon BMR, Bolmong -  Bertempat di halaman SMP Negeri 5 Lolayan Desa Tungoi 1 kecamatan Lolayan kabupaten Bolmong, telah dilaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKO) kepada calon pengurus OSIS, Sabtu (04/11).

Dalam kegiatan ini Anggota Koramil 1303-04/Lolayan Serda Dahri Kadir dan Serda Eko Hardyanto tampil menjadi instruktur untuk memberikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO), kepada 25 pelajar yang menjadi pengurus OSIS SMP negeri 5 Lolayan, Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut meliputi Wawasan Kebangsaan, dan Peraturan Baris Berbaris.

Serda Dahri Kadir meyampaikan bahwa Tujuan di adakannya Latihan Dasar Kepemimpinan calon pengurus OSIS ini yaitu Untuk membekali diri bagi calon pengurus OSIS, Untuk memupuk rasa kedisiplinan, ketertiban, keterampilan, kebersamaan dan kekeluargaan bagi para siswa khususnya dan bagi calon pengurus OSIS yang nantinya menjadi pengurus OSIS yang handal dan untuk melatih siswa dalam rangka berorganisasi yang baik, Memupuk rasa tanggung jawab yang tinggi serta dapat menjunjung tinggi  almamater sekolah, Ucap Dahri Kadir.


Serda Eko Hardyanto juga menyampaikan , sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan yaitu agar para pengurus OSIS lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, mempertebal rasa cinta tanah air dan bangsa.

“Pemantapan jati diri perilaku dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat, Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan mempersatukan gerak langkah dan satu tekad dalam memaknai tata tertib sekolah yang diaktualisasikan dalam bentuk janji siswa,” ujarnya.

Kami sangat senang telah dibantu oleh Bapak-bapak TNI yang berugas di Koramil 04/Lolayan yang begitu Rela meluangkan waktunya untuk memberikan materi PBB, serta memberikan sedikit bimbingan tentang jiwa Nasionalisme dan melatih kebersamaan diantara pengurus yang baru”, Ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Lolayan Bapak Memeg Mokoginta, Spd.

Tidak ada komentar: