HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Jumat, 10 November 2017

TERPILIH MENJADI KOMANDAN UPACARA HARI PAHLAWAN, INI KATA BABINSA SALONGO


Habar Kon BMR, Bolsel – Menjabat sebagai seorang Bintara Pembina Desa yang membawahi dua wilayah Desa sekaligus yaitu Desa Salongo Barat dan Desa Pinolantungan Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sersan Dua Dwi Kurniawan dipercaya  bertugas sebagai komandan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, Jum’at (10/11).

Dalam peringatan hari pahlawan ini, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Bolsel Bapak Hi. Herson Mayulu Sip, sedangkan Komanadan Upacara Serda Dwi Kurniawan Anggota Koramil 1303-08/BU dan  petugas bendera anggota paskibraka 2017.

Upacara Hari Pahlawan 10 N0vember di wilayah Kabupaten Bolsel ini di hadiri oleh Bupati Bolsel Hi.Herson Mayulu Sip, Wabup Kab. Bolsel Iskandar Kamaru S.Pt, Hi. Abdi Van Gobel S.E   Ketua DPRD Kab. Bolsel, Wakil Ketua I Dekab Bolsel Abdul Razak Bunsal S.E, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin naim, Pabung/Danramil 1303-08/BU Kapten Inf Abdul Kadir Sampir, Sekda bolsel bpk  Marzansius Arvan ohy, Para Asisten pemkab Bolsel, Para pimpinan SKPD Pemkab Bolsel serta Toga, Toda, Toma dan Tokoh Pemuda.

Ditemui usai upacara Hari Pahlawan 10 November, Serda Dwi Kurniawan mengatakan bahwa dirinya ditunjuk untuk menjadi Komandan Upacara Hari pahlawan adalah perintah dari pimpinan dan Sebagai seorang prajurit TNI hanya menjalankan tugas yang diperintah atasan kepada dirinya.


"Tentara diperintah itu ya dikerjain, Karena saya diperintah ya saya kerjakan. Berbuat yang terbaik untuk TNI. Itu saja," ucap Serda Dwi. 

Selama penugasan tersebut, Serda Dwi mengaku tidak menemui kendala sama sekali saat bertugas sebagai komandan upacara.

Ia pun mengaku bangga dengan antusias warga yang tumpah ruah dilapangan gelora Molibagu Kec. Bolaang uki Kab. Bolsel untuk menyaksikan upacara Hari Pahlawan.

Ditemui ditempat yang sama, Danramil 1303-08/BU Kapten Inf Abdul Kadir Sampir menjelaskan alasannya memilih Serda Dwi itu sebagai komandan upacara.

Kapten Inf Abdul Kadir Sampir mengatakan bahwa Serda Dwi adalah Prajurit yang mempunyai disiplin tinggi sehingga layak ditunjuk sebagai komandan upacara hari pahlawan di Kab Bolsel.
“ Ya Sersan Dwi itu Disiplinnya bagus dan Loyal kepada atasan”, Ujar Danramil.

Menurut Danramil, sebetulnya banyak yang dipilih dan diseleksi menjadi komandan Upacara, Namun yang terpilih memang Sersan Dwi Kurniawan, Tutup Kapten Inf Abdul Kadir sampir.


Tidak ada komentar: