HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Jumat, 01 September 2017

BABINSA MATAINDO BERSAMA POLSEK TERJUN LANGSUNG KE LOKASI BANJIR SUSULAN


Habar Kon BMR,B O L S E L – Sebanyak 184 rumah di Desa Mataindo Kec Pinolosian Tengah Kab Bolsel terendam banjir susulan, Jumat (01/09).

Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa hari kemarin disertai dengan luapan air sungai Mataindo sehingga menyebabkan air meluap dan menggenangi pemukiman warga. Meski tidak ada korban jiwa, banjir yang terjadi sekitar pukul 11.30 Wita tersebut, mengakibatkan sebagian besar rumah warga terendam air kurang lebih setinggi 50 centimeter sampai dengan 1 meter dan jalan trans penghubung tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Mengetahui telah terjadi banjir di Desa binaannya, Serda Haryono langsung melaporkannya ke Danramil 1303-06/Pinolosian Lettu Inf Muyassir S.I.P dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Pinolosian guna mengevakuasi serta mengamankan lokasi yang berdampak banjir agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berdasarkan hasil laporan dari Babinsa Mataindo Serda Haryono mengatakan, “Sampai saat ini warga masih melaksanakan siaga dan mengamankan benda benda berharga lainnya serta perabotan rumah tangga masing masing agar tidak terendam banjir”, Ungkapnya.

“Adapun langkah yang diambil oleh Danramil 1303-06/Pinolosian agar Babinsa tetap berkoordinasi dengan pemerintahan setempat membantu evakuasi bila terjadi  hal-hal yang tidak diinginkan serta selalu berkoordinasi dengan BPBD Kecamatan dan Kabupaten dan laksanakan pengawasan dan pemantuan dengan penuh tanggung jawab”, Pungkas Babinsa Serda Haryono.

Kapolsek Pinolosian Iptu Herdi Manampiring SH mengatakan, “Akibat banjir ini, beberapa anggota Polsek Pinolosian dikerahkan guna membantu Babinsa Serda Haryono melakukan patroli bersama pada titik-titik banjir”, Ucap Kapolsek Mataindo.

“Harapan kami semoga cuaca lekas membaik. Sebab curah hujan yang berintensitas tinggi ini bisa menambah parah ketinggian air, bahkan angin yang bertiup kencang juga yang ditakutkan bisa bisa menimpa rumah warga”, Harap Kapolsek Pinolosian.(DF & ISN)

Tidak ada komentar: