HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Jumat, 01 September 2017

MENGOKOHKAN TALI PERSAUDARAAN,KODIM 1303/BOLMONG IKUT BERKURBAN


Habar Kon BMR,K O T A M O B A G U   Kodim 1303/Bolmong melaksanakan pemotongan Hewan Kurban bertepatan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017,dengan menyembelih satu ekor sapi di Makodim 1303/Bolmong Jalan S parman No 1 kotamobagu Utara-Kotamobagu Sulut,Jumat (01/09).
Melalui hal tersebut warga Kodim 1303/Bolmong merasakan kesungguhan serta keikhlasan yang dilaksanakan Nabi Ibrahim. keteguhan serta kesabaran Nabi Ibrahim ini memiliki alasan tertentu di setiap ujian yang diberikan kepada seluruh hambanya.

Pemotongan Hewan korban tersebut diberikan kepada orang-orang fakir miskin, untuk mencukupi kebutuhan mereka pada hari ini, dengan diberikan kepada para kerabat untuk menyambung silahturrahmi ketetangga sebagai bantuan dan juga diberikan kepada teman-teman untuk mengokohkan ikatan tali persaudaraan.


Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sampang Sihotang mengatakan kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai keteguhan serta ketabahan hati yang dimiliki Nabi Ibrahim dan dapat juga kita menarik pokok dan makna dalam berkurban,ucapnya.

Dalam pemotongan hewan kurban ini,Dandim menambahkan “berkurban itu kesungguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Swt sang pencipta dan dengan cara berkurban tersebut manusia di ajarkan untuk berbagi antara sesama yang pastinya bagi mereka yang kurang mampu, tutupnya sambil ikut menyaksikan pemotongan hewan kurban tersebut.


Salah satu warga yang menerima hewan kurban Bapak Joli menyampaikan terima kasih yang sebesarnya kepada pihak kodim 1303/Bolmong yang telah bersedia memberikan rezki kepada para warga,sehingga kami sekeluarga dapat menikmati daging pada perayaan hari raya idul adha ini, ujar joli dengan wajah sumeringah.(DF & ISN)

Tidak ada komentar: