HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Selasa, 29 Agustus 2017

PETUGAS BNPB BERSAMA BABINSA LOLAK BAHU MEMBAHU ATASI POHON TUMBANG YANG MELINTANG DI BADAN JALAN


L O L A K, Habar Kon BMR - Akibat hujan deras yang disertai angin kencang,serta cuaca yang buruk pada Selasa (28/08) sore kemarin, membuat puluhan pohon besar tumbang dan salah satu posisinya melintang pada jalur Jalan raya akses jalan trans Sulawesi di Desa Tuyat Kec Lolak, Rabu(29/08).

Pohon tumbang dan melintang ke ruas jalan, membuat lalu lintas di jalur trans Sulawesi Desa Tuyat di Kecamatan Lolak itu mengganggu dan aktivitas warga dan mengalami kemacetan.

Kejadian tersebut dimonitor oleh Babinsa Desa Tuyat Serda Narko selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Plh Danramil 1303-11/Lolak Serma Sahrul Mangempaus untuk mengerahkan bantuan tenaga serta menghubungi BNPB Kec Lolak guna membantu pembersihan di kawasan tumbangnya pohon tersebut.
Kerja sama yang baik terlihat dengan berperan sertanya anggota Koramil 1303-11/Lolak bersama Dinas BNPB Kec Lolak dan dibantu secara sukarela beberapa elemen masyarakat dalam membantu membersihkan pohon tumbang di Desa Tuyat.
"Alhamdulillah atas tindakan sigap Babinsa bersama tim BNPB kita berhasil membersihkan dan singkirkan pohon itu dari badan jalan, Saat ini arus lalulintas di jalan tersebut kembali normal dan bisa dilalui kendaraan." Kata Plh Danramil Lolak Serma Sahrul.
Dia menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati melintas di wilayah yang mempunyai pohon pohon tinggi dan berdiameter besar terutama di saat musim penghujan sekarang ini.

"Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selalu sigap dan tanggap dengan kejadian bencana di wilayahnya masing masing sehingga kerugian materiil dan jiwa dapat diminimalisir, dan arus lalu lintas dapat berjalan normal kembali," pungkas Serma Sahrul.(Df&Ir)

Tidak ada komentar: