HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Senin, 04 September 2017

100 PRAJURIT KODIM 1303/BM MENGIKUTI ARAHAN BAPAK HASAN


Habar Kon BMR,KOTAMOBAGU – Sebanyak 100 Orang Prajurit Kodim 1303/Bolmong mengikuti Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta ASABRI dengan Nara sumber dari kantor  cabang pembantu Manado yang dipimpin oleh Bapak Suhartono Yang bertempat di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/BM Jalan S Parman No 1Kotamobagu Utara-kotamobagu Sulut, Senin (04/09/17).

Di dalam sambutannya Dandim 1303/Bolmong yang di wakili Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Lucky Sonny Maramis mengatakan dan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Tim Sosialisasi beserta para staf, dalam kegiatan sosialisasi program Asabri dan PP Tahun 2015 tentang Asuransi sosial ABRI kali ini,dan dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan seluruh prajurit agar dapat memahami dan mengerti hak serta kewajiban sebagai peserta ASABRI, tuturnya.

Kasdim 1303/BM menambah bagi  seluruh Anggota Kodim 1303/BM dan PNS yang kurang jelas agar di tanyakan langsung kepada pihak yang bersangkutan berkaitan dengan ASABRI mungkin ini bermanfaat untuk masa depan bagi prajurit Kodim 1303/Bolmong, tutup Kasdim.



Bapak Hasan selaku Pembawa Materi Tim Sosialisasi ASABRI yang berasal dari kantor cabang pembantu Manado menyampaikan Sosialisasi dan penyuluhan Hak dan Kewajiban bagi peserta ASABRI di Kodim 1303/BM membahas tentang beberapa manfaat yaitu Santunan Asuransi (SA), Santunan Nilai Tunai Asuransi (SNTA), Santunan Cacat Karena Dinas (SCKD), Santunan Resiko Kematian (SRK), Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK), Santunan Biaya Pemakaman (SBP), Santunan Biaya pemakaman Istri/Suami (SBPI/S), dan Santunan Biaya Pemakaman Anak (SBPA) dan masih banyak lagi program program yang disampaikan.

“Program ASABRI meliputi program tabungan hari tua atau disaat menjelang purna tugas, program jaminan kecelakaan kerja, program jaminan kematian dan program pensiun. Adapun Tanda Kartu Peserta ASABRI (KTPA) digunakan sebagai tanda bukti kepesertaan sekaligus bukti polis yang dapat digunakan secara langsung maupun kolektif”, Ucap Bapak Hasan dalam memberikan penjelasannya kepada para prajurit Kodim 1303/BM.

Tampak hadir pula dalam sosialisasi tersebut Pabung Boltim Mayor Inf Burhan, Para Perwira Staf Kodim 1303/Bolmong,Para Danramil Kodim 1303/Bolmong,  Anggota Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 1303/Bolmong.(DF)


Posting Komentar