HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Senin, 11 September 2017

KHUSUS UNTUK PEMBACA SETIA HK BMR : Tips Menahan Nafsu Makan Seperti TNI Secara Alami.


Habar Kon BMR - Banyak orang kesulitan menahan nafsu makan dan selalu memiliki hasrat ingin makan seperti coklat, keripik, biskuit, minuman soda, dll setiap saat.
Nafsu makan yang tidak terkontrol sangat tidak menyehatkan karena menggangu metabolisme tubuh, berat badan menjadi bertambah, dan terakhir yang paling penting dapat menjadi penyakit. Oleh karena itu di artikel ini, tips dan trik akan memberikan beberapa cara ampuh untuk dapat mengatasi kebiasaan Anda seperti pasukan TNI.

Dispen Kostrad memberikan Tips menahan nafsu makan ala TNI secara alami :

1. Makan Lebih Banyak Lemak
Bukan lemak trans atau lemak jenuh dari gorengan, es krim atau cheesecake. Melainkan lemak sehat yang terdapat dalam kacang-kacangan, alpukat, salmon dan minyak zaitun.
Mengonsumsi lemak sehat merupakan strategi penurunan berat badan yang efektif, asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang cukup.
Penelitian di UC Irvine menemukan, oleic acid yang terdapat pada lemak sehat membantu mendorong usus kecil untuk memproduksi oleoylethanolamide. Yaitu sejenis komponen yang mengirimkan sinyal 'berhenti makan' ke otak.

2. Makan dalam Potongan Kecil
Memotong-motong makanan jadi ukuran yang lebih kecil bisa membuat Anda lebih cepat puas dan kenyang ketimbang makan dalam potongan besar sekaligus.
Dalam penelitian yang dilakukan di Arizona State University, Amerika Serikat, mahasiswa yang diberi satu bagel utuh mengonsumsi lebih banyak kalori dibandingkan partisipan dengan bagel yang sudah dipotong menjadi empat bagian.



3. Perbanyak Latihan Fisik
Sebuah penelitian di Brasil menemukan bahwa aktivitas fisik seperti fitnes dan olahraga bisa meningkatkan sensitivitas syaraf yang berhubungan dengan rasa kenyang.
Semakin sensitif terhadap rasa kenyang, maka Anda akan lebih cepat merasa puas terhadap makanan yang dikonsumsi.
Studi lainnya yang dilakukan di Unibersity of Exeter menunjukkan, 15 menit jalan kaki bisa memangkas keinginan ngemil di kantor hingga 50 persen.

4. 'Mainkan' Indra Penciuman
Makanan dengan aroma rempah yang beragam akan membantu Anda makan lebih sedikit.
Dalam sebuah studi, subjek penelitian mampu menahan godaan untuk makan dessert setelah dia mengonsumsi makanan dengan aroma khas yang kuat.
Untuk mengontrol nafsu makan, Anda bisa menambahkan cacahan jahe segar, daun mint, kayu manis atau daun kemangi ke dalam masakan

5. Makan Perlahan
Anda bisa memperlambat makan dengan mengunyah makanan secara perlahan supaya cepat merasa kenyang. Makan dengan perlahan, maka pikiran jauh dari keinginan mengonsumsi makanan dalam porsi besar.
Selain itu, Anda bisa lebih menikmati makanan yang masuk ke dalam tubuh. Hasil studi dari Univresity of Rhode Island menemukan bahwa orang yang makannya lambat mengonsumsi kalori empat kali lebih sedikit per menit dan lebih cepat kenyang
Posting Komentar