HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Senin, 11 September 2017

PERAN AKTIF BABINSA DALAM MENJAGA LINGKUNGAN DAN WARGANYA


Habar kon BMR,BOLMUT - Peranan Babinsa di tengah masyarakat dewasa ini tak bisa dipungkiri lagi, memiliki andil yang cukup besar dalam membantu masyarakat dalam meningkatkan dan menjaga ketertiban di Desa binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serka Muslimin dalam pelaksanaan menyambung Jaringan Tersier yang putus, sehingga untuk mengaliri air di daerah persawahan  cetak sawah baru jadi terhambat di Desa Busisingo Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Senin (11/09).
Pembersihan dilaksanakan bersama-sama dengan Kelompok Tani, yaitu pembersihan rumput, selokan, gorong-gorong yang selama ini menumpuk dan menghambat jalannya air yang mengalir ke areal persawahan.


Serka Muslimin mengatakan, “Gotong royong ini betujuan untuk pembersihan lingkungan dan disamping itu untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat yang sejahtera”.
“Selain itu  gotong royong tersebut berguna untuk mempererat tali silaturahmi antar warga di daerah binaan baik sesama warga maupun dengan Babinsa nya sendiri”, tutup Serka Muslimin.

Tidak ada komentar: