HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Kamis, 14 September 2017

MENGASAH KEMAMPUAN TEMPUR PRAJURITNYA, KEDUA NEGARA INI MENGADAKAN LATIHAN BERSAMA


Habar Kon BMR ,BANYUWANGI – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Korps Marinir mengajak dan  mengajarkan prajurit marinir Amerika Serikat (USMC) tentang tata cara bertahan hidup di hutan Belantara,Hal itu di laksanakan dalam sebuah konteks Latihan bersama antara Prajurit Marinir Indonesia dan Prajurit Marinir Amerika Serikat,yang bersandi "Cooperation Afloat Readiness and Training" (CARAT) 2017  yang bertempat di Hutan Selogiri Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur,Senin (11/09).

Serka (Mar) Ahmad Syaifur adalah salah satu pelatih marinir TNI AL yang bertugas memberikan arahan dan penjelasan tentang tata cara bertahan hidup di hutan mengatakan dalam pelaksanaan latihan tersebut,kami bersama beberapa pelatih dari Batalion Infanteri-3 memperkenalkan serta menjelaskan dan mempraktikkan tentang cara menangkap dan memasak sejumlah binatang buas, antara lain biawak dan ular.


Lain dari pada itu, Prajurit Marinir Amirika Serikat juga di perkenalkan dengan berbagai jenis tanaman hutan yang bisa dimakan tanpa perlu dimasak terlebih dahulu dan Prajurit marinir Amerika Serikat juga diperkenalkan dengan makanan yang tidak bisa dimakan alias berbahaya bagi tubuh manusia.

Kedua Prajurit Korps Marinir ini terlihat sangat antusias dalam mengikuti materi konteks latihan yang diberikan oleh para pelatih Korps Marinir TNI AL tersebut.

Para Prajurit Amerika Serikat itu sempat terlihat enggan untuk memakan karena geli, namun akhirnya mereka mau mencoba mencicipi sejumlah makanan dari bahan botani dan hewani yang terlebih dahulu dicontohkan oleh Prajurit TNI AL.

Dalam kesempatan itu juga,para Prajurit Amerika Serikat juga ada yang mencoba menangkap beberapa hewan buas.

Latihan Gabungan Yang dipantau langsung oleh Perwira Pelaksana Latihan “Palaklat” Letkol Marinir Prasetyo Pinandito, perwira dari Itjenal Letkol Marinir Hermawan Prasetyo Budi, dan perwira dari Pasmar-1 Letkol Marinir Kusyuwono tersebut,adalah merupakan bagian dari beberapa rangkaian latihan bersandi CARAT 2017.

Tidak ada komentar: