HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Selasa, 05 September 2017

PESAN KASDIM 1303/BM KEPADA GENERASI MUDA BOLAANG MONGONDOW


Habar kon BMR ,KOTAMOBAGU – Kepala Staf Kodim 1303/BM melaksanakan kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang bekerjasama dengan Kesbangpol bertempat di Resto and Café “Lembah Bening” Jln Lembah Bening Kel Sinindian Kec Kotamobagu Timur, Selasa (05/09).

Kegiatan ini turut dihadiri Kakesbangpol Drs Irianto Mokoginta, Hi Hanafi Tommy Sako SE,ME sebagai pembawa materi, Drs Hi Nasrun Gilalom (Asisten 1 Kotamobagu), Hi MUH Husain Sag (Staf Kementrian Agama Kotamobagu), para tokoh masyarakat Kotamobagu, Para pemuka Agama, Mahasiswa Se-Kotamobagu dan perwakilan siswa-siswi SMU/Sederajat Se-Kotamobagu yang berjumlah sekitar kurang lebih 250 orang.

Dalam sosialisasi wawasan kebangsaan Kasdim 1303/BM menjelaskan tentang PANCASILA dan Bhineka Tunggal Ika serta ada beberapa perspektif ancaman Indonesia termasuk Narkoba, Terorisme, dan pengaruh sex bebas.



“Persaingan ekonomi, masalah terorisme adalah tanggung jawab kita bersama serta mewaspadai pengaruh media social yang merupakan penebaran faham Radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa, dan jangan terpancing dengan berita HOAX”, Ungkap Kasdim Bolmong.

“Masih ada kepentingan yang dapat merugikan kepentingan stabilitas Nasional, pada tahun 2016 jumlah penduduk Indonesia berada di posisi 5,1 juta serta penggunaan NARKOBA yang setiap tahunnya meningkat drastis serta sekitar 15.000 jiwa meninggal setiap tahunnya”, Terang Kasdim.
Kasdim menghimbau “Jangan sampai anak Bangsa kita (khususnya Bolaang Mongondow) masuk kedalam daftar pengguna NARKOBA dan sex bebas yang dapat merusak masa depan serta meningkatnya penyakit kelamin yang merusak kelangsungan hidup, maka dari itu mari kita mengisi hidup kita yang lebih baik dan berguna”, Pesan Kasdim.( DF & ISN )

Tidak ada komentar: