HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Selasa, 17 Oktober 2017

AKSI PRAJURIT KODIM 1303/BM DALAM LATIHAN DOUBLE STICK PATUT DI ACUNGI JEMPOL




Habar Kon BMR, BOLMONG – Kepopuleran doublestick sudah sejak lama dikenal, sehingga bela-diri ini Banyak di gemari oleh masyarakat dan orang orang pun mulai menggunakan dan membuat sendiri senjata ini serta mencoba memainkannya untuk pertahanan diri, dan Double Stick merupakan alat bela diri yang telah dilegalkan di satuan jajaran TNI-AD sebagai alat untuk mempertahankan diri, Selasa (17/10).

karena itulah bertempat di Lapangan Apel Makodim 1303/BM para Prajurit Kodim 1303/BM beserta Jajarannya  secara rutin berlatih menggunakan alat bela diri jenis Double Stick  ini, yang  dilatihkan oleh Serda Satriyadi Mokoginta yang kesehariannya menjabat sebagai Bintara Seksi Logistik Kodim 1303/BM, dengan harapan dan tujuan agar prajurit dan Babinsa bisa memiliki keterampilan tambahan selain bela diri Yong Moodo. Prajurit dan Babinsa yang mengikuti latihan ini sangat antusias, dan hal ini terbukti dengan semangat yang mereka tunjukkan.

Dalam latihan tersebut diawali dengan kegiatan pemanasan yang bertujuan untuk mengurangi cidera otot, beberapa tahapan harus dilaksanakan sebelum menguasai teknik menggunakan Double Stick. 
Seperti jurus-jurus dasar sebagai penentu untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, diperlukan latihan secara rutin dan terjadwal demi mendapatkan hasil awal yang maksimal. adapun tujuan latihan ini untuk melatihkan keuletan dan kesabaran seseorang sehingga mampu mengendalikan emosi dalam situasi dan kondisi apapun.

Diharapkan dengan menguasai alat bela diri double stick mampu membuat para parjurit Kodim 1303/BM lebih percaya diri dalam menghadapi situasi apapun serta dapat berbuat lebih banyak lagi yang bernilai postif dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.


Posting Komentar