HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Kamis, 26 Oktober 2017

UNTUK MENJAGA FISIK PRAJURITNYA, KODIM 1303/BM LAKSANAKAN TES SAMAPTA PERIODIK


Habar Kon BMR, KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan kesegaran jasmani prajurit TNI Angkatan Darat khususnya prajurit Kodim 1303/BM melaksanakan kegiatan Test Kesegaran Jasmani Periodik II Tahun Anggaran 2017 yang bertempat di Lapangan Makodim 1303/BM Jl S Parman No 149 Kab Bolmong, Rabu(26/10).

Mengawali kegiatan, dilaksanakan pengecekan personilyang dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal umtuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para personel yang melaksanakan samapta. Hal ini wajib dilakukan untuk mengetahui kesehatan peserta dalam melaksakan kegiatan. Adapun kegiatan samapta ini meliputi test kesegaran jasmani “A” yaitu lari 3.200 meter dan test kesegaran jasmani “B” yaitu terdiri dari pull-up, sit-up, push-up, shuttle run serta renang militer dasar yang dilaksanakan di kolam renang Gelora Ambang, Kelurahan Biga Kec Kota Utara, Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut PLH Perwira Seksi Operasi Kodim 1303/BM yang kesehariannya menjabat sebagai Danramil 1303-03/Modayag Kapten Inf Janssen Neang yang bertugas sebagai Koordinator penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk mengukur serta meningkatkan kemampuan fisik dan ketangkasan prajurit Kodim 1303/BM guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI-AD.

“Saya berharap seluruh prajurit melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh sungguh dan semaksimal mungkin, serta memperhatikan factor keamanan sehingga dapat tercapai sesuai yang diharapkan”, Ujar PLH Pasi-ops DIM 1303/BM.

“Sementara itu saya harapkan melalui tes Samapta Periodik ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dengan dihadapkan tantangan tugas yang semakin tidak ringan serta dituntut menjadi seorang prajurit yang professional dan memiliki fisik yang tetap prima oleh karena itu dibutuhkan fisik yang prima”, tutup Kapten Janssen.



Tidak ada komentar: